Monday, May 30, 2016

Memberi itu Hebat (im_possible) by Merry Riana


Senin, 23 Mei 2016, Icha diajakin nonton Im_Possible acara dari Merry Riana di Metro TV. secara tiba-tiba setelah dari acara Toroidal Ciputra itu. Berasa kejutan dan keajaiban yang tak terduga. Jreng,,, jreng,,, berasa seneng sih bisa ikutan kayak gitu secara bisa ketemu sama Merry Riana dan foto langsung sama Merry Riana.

Terbesit rasa kecewa didalam hati. Karena koordinator utk lunch nya kurang berjalan begitu baik dan juga pelayanan dari staff Metro Tv kurang baik, memang hanya masalah sepele, mengenai ikut duduk dan ngecas aja sih. Saran aja untuk Metro Tv mohon agar memperlakukan visitor atau tamu dengan lebih baik dan sewajarnya :).

Yaudah masalah itu kita biarkan saja, Lanjut ceritaa aja yuk. Setelah makan siang itu, Icha dan salah satu temanku mencari orang yang dituju untuk registrasi penonton acara im_possible. Icha juga ketemu temen club dari MIRC gitu, Asik deh baik-baik anak MIRC :3 Jadi kita masuk ke Studio On Air untuk acara Merry Riana..

Setelah masuk Studio On Air kita duduk dideretan belakang ,yang katanya ini acara mau ditapping untuk bulan puasa gitu dengan Thema "Memberi Itu Hebat" Pembicara yang hadir dalam acara ini yaitu
1.James Gwee, Motivator
2.Deddy, Coach
3. Ipo.

Pertama Dedy berkata bahwa Tuhan menolong kita melalui orang. Memberi itu mengembalikan pertolongan Tuhan yang dititip kita. Memberi bisa saja dalam bentuk perhatian, kesempatan, doa harus tulus. Memberi itu hebat dan ikhlas menyadari...

Setelah Deddy share tentang memberi dilanjutkan oleh James Gwee.

James Gwee menjelaskan bahwa kekayaan yang kita miliki seperti sungai rejeki seperti air didalam sungai. Kalau kita rajin memberi maka aliran rejeki kita akan mudah mengalir.

Bintang tamu di acara Memberi Itu Hebat yaitu Ipo Santosa. Memberi itu buat kita. Memberi itu menyehatkan dan mengupayakan, makin sehat. Menurutnya uang itu digunakan untuk bisnis dan giving, bersedekah, bisnis investasi, donasi, giving sesuatu yang kita berikan buat orang lain. Memberi bukan hanya duit tapi mental, kalau lagi susah sedekah memberi dengan otak . Bersedekah bisa saja tentang keikhlasan, tentang otak kanan, sedekah besar menurut kita. Selama didunia kita tidak boleh berharap dari apa yang kita berikan.

Kita juga harus memiliki positif thinking sebelum memberi . Memberi dengan ikhlas.

Segala sesuatu tercipta dua kali. Terbangun secara mental dan fisik nyata :

1. Mau hari esok lancar itu dibenahi dulu
2. Memberi pas-pasan/ tekor gimana memberi

Ada dua mental disini yaitu mental miskin dan mental kaya

Mental miskin = saya tidak cukup
Mental mana kita?

Menurut Dedy, rejeki itu terbagi menjadi tiga ada rejeki sendiri, orang lain, komisi penitipan rejeki. Orang memberi banyak kemudahan.

3 hal yang diperhatikan agar berkah cepat datang:

1. Memberi kepada siapa saja jangan sampe logika menghalangi
2. Memberi yang terbaik/ memberi yang diinginkan
3. Memberi tanpa balasan, berikan dan lupakan

Kadang kita harus sedekah ekstrim , maka berkah ekstrim . Doakan teman-teman yang ga bisa berbagi

Hidup bahagia itu memberi dan memberi maaf. Memberi untuk bahagia

Disini ada teori Law of Attractions:

 Ask -> Believe -> Receive -> Take Action <-> Ritten

Lakukan kebaikan pasti hal-hal positif maka banyak hal yang diterima

Mohon maaf gak ada fotonya karena acaranya tapping jadi gak bisa ambil foto. Cuma bisa foto sama Mery Riana dan dapat cue card beserta tanda tangannya. Thankies Merry Riana for that event :3






2 comments:

  1. When God Blesses You Financially, don't raise your standart of living,raise your standart of giving..

    Kira kira gt ya cha :) - Surya

    ReplyDelete