Monday, May 16, 2016

Ngobrol seputar Perempuan dan Inovasi @Tempo


Rintik hujan menghiasi jalanan ibu kota di Selasa Pagi. Rintik hujan menemani ku untuk menuju ke Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lantai 11. Tak lama sesampainya disana ku langkahkan kaki menuju tempat yang dituju. Yang masih teringat dibenakku pagi itu ku melawan rintik hujan yang membuatku untuk tetap terlelap dalam mimpi-mimpiku.

Icha sangat antusias mau dateng ke acara ini karena Icha kira ada Dian Sastro. Itu loh yang main AADC. Sepertinya antusiasku kian memudar ketika mengetahui pemeran cinta itu hanya berada didalam tayangan screen dekat panggung talkshow. Talkshow yang diadakan oleh Tempo ini mengambil judul Perempuan dan Inovasi.

Sesampainya di ruangan, para hadirin sudah disuguhi cemilan dipagi hari. Disediakan breakfast in the morning. Ada tea, coffee, kue-kue kecil seperti pastel, lemper dan kue sus kalo gak salah...

Beberapa peserta sudah memenuhi ruangan ini...

Tak lama acara pun dimulai, Acara dibuka sambutan oleh team dari Tempo. Tempo kali ini menerbitkan edisi khusus mengenai perempuan.












Perempuan-perempuan yang menjadi pembicara untuk acara ini adalah

1.Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan
2.Venetia Ryckerens Danes, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
3.Leonika Sari Njoto Boedioetomo, Pencetus Sistem Aplikasi DOnor Darah(Reblood)
4.Sely Martini, Penggiat Anti Korupsi
5.Shintaries Nijirenda, bloggerperempuan.com


Yang menjadi moderator acara ini adalah Debra Yatim, Wartawan TEMPO dan Aktivis Koalisi Perempuan.

Acara berlangsung cukup lama. Dari berbagai pembicara sharing tentang bidang yang diterjuninya dan menyuarakan bahwa di era seperti ini perempuan pun memiliki peran yang sama dengan pria. Perempuan juga bisa tetap bebas berkarya dan berkreasi dan melakukan inovasi dibidang dan jalan yang akan terjuni didalamnya.


                                                 Foto di atas adalah foto ketika acara berlangsung

Terimakasih Tempo untuk kesempatan mengikuti acara talkshownya. Icha hopes Tempo dan para pembicara lainnya semakin sukses.

Sumber foto : Shinta Ries Fb dan pribadi.




No comments:

Post a Comment